Resume PSG online Orang Tua Istimewa Rumah Autis

Jumat, 28 Sepember 2018 | 09:08 WIB | Faradilla Putri Wardini Wiradinata | PSG | 69

Oleh: Ustadz Deka Kurniawan
Tema: Bersama Allah Aku Tangguh

==================
 Allah subhanahu wa ta"ala berfirman:

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ وَنَبْلُوكُم بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ -٣٥- 

Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kami akan Menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami.

Hidup adalah ujian, baik berupa nikmat maupun musibah sehingga ketika kita mendapat nikmat, kita lupa diri dan sebaliknya ketika mendapat musibah kita merasa menderita kita cenderung menganggap segala hal yg tampak tidak enak itu adalah sesuatu yg membawa pada penderitaan. Padahal sebenarnya boleh jadi bersama ketidak enakan ketidaknyamanan itulah letaknya kenikmatan yg sesungguhnya.Sehingga yang kita butuhkan adalah bukan bagaimana kita bebas dari masalah, tetapi bagaimana kita punya kekuatan dalam menghadapi masalah dan sudut pandang cerdas memandangnya.

Apa pun yang terjadi dalam kehidupan kita pada hakikatnya adalah baik, karena Allah sebagai Pencipta yang Maha Baik dan Maha Tahu Apa yang terbaik untuk hambaNya. Termasuk ketika hari ini kita diamanahkan anak-anak spesial yang kita cintai dan sayangi. Ini adalah cara Allah untuk mmberikan KEBAIKAN yang spesial untuk kita semua. Yang dikerjakan Allah adalah sempurna, Ia tak pernah salah. Seringkali kita mengeluh mengenai hidup kita dan pikiran negatif pun membunuh pikiran kita yang positif. Marilah berpikir positif dan percayalah akan kebaikan Allah setiap saat. Setiap kali kita merasa susah, sedih, berat, lelah, dll, khususnya dalam perjuangan mendampingi anak-anak spesial kita harus menyalakan kesadaran dan keyakinan bahwa:

  1. Semua yang terjadi adalah atas izin Allah dan Allah MAHA BIJAKSANA, apapun yang ditetapkannya PASTI BAIK. Apabila kita merasa itu tidak baik, sebabnya adalah karena cara pandang kita yang sempit dan sering kali kita memaksakan pandangan kita tersebut padahal kita adalah makhluk yang lemah dan tidak mengetahui apa-apa.

  2. Semua yang terjadi pasti sudah diukur oleh Allah sehingga apabila sesuatu itu terjadi pada kita (termasuk kita dikaruniakan anak spesial), itu karena Allah mengetahui bahwa kita sebenarnya mampu untuk menerima dan mengadapinya dengan baik. Ini harus sangat kita yakini.

  3. Kalau pun ada sisi "sakit", "letih" yang nampaknya berkepanjangan (entah sampai kapan) itu boleh jadi disebabkan oleh dosa- dosa dan kesalahan kita, sehingga semua rasa yang tidak enak itu adalah cara Allah menghapuskan dosa-dosa kita.

  4. Kita harus kembali dan selalu bersama Allah degan selalu mengingatNya dalam dzikir, shalat, dan selalu meminta pertolongan kepadaNya.

  5. Degan solusi itu lah kita akan TANGGUH menghadapi apapun yang terjadi dalam hidup kita.

Barakallahu fii kuum

Selamat memperjuangkan "Kebaikan" untuk Anak-Anak Istimewa Kita.



Berikan komentar






Artikel Terbaru

Semua Berhak Sehat Mental
di posting Kamis, 11 Oktober 2018 | 08:32 WIB
Anugerah Menjadi IRT Sekaligus Ibu dari ABK
di posting Jumat, 5 Oktober 2018 | 13:40 WIB

Rekening Donasi

  • Bank Mandiri : 1670 0006 7408 4 An. Yayasan Cagar - RA Pusat Program
  • Bank Mandiri : 1670 0006 7407 6 An. Yayasan Cagar - Rumah Autis Pusat
  • Bank Mandiri : 1560 0029 1817 7 An. Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah
  • Bank BNI : 0293 8704 45 An. Cahaya Keluarga Fitrah
  • BJB : 0024 4010 9110 0 An. Yayasan Cagar Rumah Autis
  • BCA : 5720 3295 16 An. Deka Kurniawan
  • BRI : 1105 0100 0254 309 An. Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah

Alamat Kantor Pusat

Rumah Autis
Ruko Ratna Asri Residence
Jl. Dr. Ratna No 26 D
Jati Kramat, Jati Asih
Kota Bekasi, Jawa Barat
P: (021) 2210-7656