Peringati World Autism Awareness Day, Rumah Autis Gelar Konferensi Pers bersama Spire

Senin, 06 April 2015 | 09:31 WIB | Administrator | Hari Besar | 1176

 Dalam rangka memperingati  Hari Peduli Autis Dunia yang jatuh  pada 2 April 2015, Rumah Autis Bekasi bersama Spire Research & Consulting menggelar Open House dengan tema “ Autisma di-Indonesia” di Rumah Autis Bekasi, Jatiasih - Kota Bekasi .

Acara turut dihadiri oleh Bapak Deka Kurniawan beserta istrinya Ibu Ulfi selaku pendiri Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah Rumah Autis, Nelwansyah ( Direktur Eksekutif Rumah Autis), Ibu Deby Haryati dan Ibu Merry dari Spire Research & Consulting.

Open House yang berdurasi sembilan puluh menit ini dibuka dengan kata sambutan Bapak Nelwansyah sekaligus presentasi mengenai “ Autis di-Indonesia “. Dalam presentasi tersebut, beliau membahas banyak hal tentang seputar dunia autisma diantaranya mengenalkan kepada banyak orang apa itu autisma, apa penyebab autisma, jumlah penyandang autisma di-Indonesia, dan pendidikan bagi anak penyandang autis.

Tujuan diadakannya Open House dalam kesempatan ini, terlebih untuk memberi edukasi tentang autisma serta meminta pemerintah dan masyarakat agar lebih fokus dalam berperan menangani anak berkebutuhan khusus di-Indonesia. Beliau menjelaskan, bahwa penanganan anak berkebutuhan khusus bukan semata butuh peran orang tua, namun negara juga harus ikut berperan dalam menanggapi masalah ini.

“ Anak berkebutuhan khusus bukan sekedar butuh peran dari orang tua, tapi perlu peran dari negara ” tegas Nelwansyah.

Setelah presentasi oleh Bapak Nelwansyah selesai, acara berlanjut dengan Konferensi Pers bersama Ibu Merry (Corporate Communication Spire Research). Spire Research mencatat, tahun ini jumlah penyandang autisma di-Indonesia berjumlah 139 ribu berusia 17 tahun kebawah dan rata-rata penyandang autis belum mendapat perhatian khusus, memperoleh pendidikan layaknya anak normal lainnya.  Maka dari itu, Ibu Merry sangat berharap dari media massa maupun pemerintah agar fokus untuk mensosialisasikan dan menangani anak berkebutuhan khusus terutama di-Indonesia.

“Kami berharap semoga media massa beserta pemerintah dapat membantu mensosialisasikan anak berkebutuhan khusus, dan pemerintah bisa membuka lapangan perkerjaan bagi mereka misalnya dibidang hospitality, perhotelan, atau public service “ Tutur Ibu Merry.

Diakhir acara, awak media dan seluruh tamu undangan diajak touring berkeliling ruangan sekolah Rumah Autis, kemudian melihat salah satu kegiatan Ekstrakurikuler memasak siswa Rumah Autis “ Cooking Class” yang dipandu Chef Nanda Hamdalah. (Komfra/ Al)



Berikan komentar






Artikel Terbaru

Sumbangan Bermanfaat dari GO-BOX
di posting Rabu, 10 Februari 2016 | 13:22 WIB
Faisal Rumah Autis Gunung Putri Bermain Angklung
di posting Rabu, 26 Februari 2015 | 13:12 WIB

Rekening Donasi

  • Bank Mandiri : 167 0000 674 076 An. Yayasan Cagar (Cahaya Keluarga Fitrah). Rumah Autis Pusat
  • BNI : 0293 870 445 An. Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah
  • BJB : 0024 4010 91 100 An. Yayasan Cagar Rumah Autis
  • BNI Syariah : 0294 477 011 An. Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah
  • BCA : 572 032 9516 An. Deka Kurniawan

Alamat Kantor Pusat

Rumah Autis
Ruko Ratna Asri Residence
Jl. Dr. Ratna No 26 D
Jati Kramat, Jati Asih
Kota Bekasi, Jawa Barat
P: (021) 2210-7656